A Hectic Month of May

Yap.. bulan Mei di tahun 2010 ini lumayan Hectic.. Yang pertama adalah banyaknya request training dengan schedule yang sudah fixed alias harus running di bulan Mei ini.. yang kedua adalah adanya beberapa artikel yang sedang dikerjakan dan ternyata sudah masuk masa deadline.. yang ketiga adalah penulisan buku yang sedang dikerjakan ternyata sudah masuk masa deadline juga karena kelupaan :P.. yang keempat adalah komunitas lagi giat-giatnya bikin event, terutama berkaitan dengan hadirnya Visual Studio 2010.. yang kelima saya kelupaan lagi karena ternyata ada satu artikel PC-Talk yang masih harus di-translate.. yang keenam adalah ternyata saya berulang tahun di bulan Mei ini :P dan masih banyak lagi kegiatan / aktifitas lainnya yang tidak mungkin dituliskan semuanya disini..

Tapi walaupun Hectic tetap dibikin santai, walaupun kurang tidur tetap dibikin terjaga, dan walaupun cape tetap dibikin semangat.. jika hidup cuman diisi dengan bersantai dan tidur-tiduran saja jelas merupakan hidup yang sia-sia.. :) karena jika dijalani dengan ikhlas, se-Hectic apapun kegiatan kita tidak akan terasa berat.. toh walaupun Hectic masih tetap bisa nulis di blog walaupun cuman 1-2 postingan aja, walaupun Hectic masih bisa perang-perangan sama si kecil di arena Call of Duty Modern Warfare di PC..

image

Dan bahkan masih bisa juga ngasih semangat tiap malam sama si kecil untuk menyelesaikan level terakhir Yummy-yummy Cooking Jam di PSP ..hehehe…

image

Hingga akhirnya tidak terasa di penghujung bulan Mei ini ternyata semua kegiatan itu selesai juga.. :)

Tentang Event Komunitas

Sebelum masuk ke bulan Mei, saya bersama teman-teman dari komunitas singgah di Cianjur, kota pertama yang mengawali rangkaian launching Visual Studio 2010 di Indonesia. Event yang bertajuk Microsoft Update Technology ini diadakan pada tanggal 24 April 2010. Disini saya mendapat kesempatan untuk membawakan materi yang berjudul “Get Things Done Faster with Microsoft Office 2010”.

image

Setelah Cianjur, event dilanjutkan di kota Sukabumi pada tanggal 8 Mei 2010. Event yang bertajuk The WOW of Microsoft Technologies ini bisa dibilang luar biasa karena dihadiri oleh hingga 1200 peserta..!! Disini saya mendapat kesempatan untuk membawakan materi yang berjudul “How to WOW with Microsoft Office 2010”.

image

Pada tanggal 11 Mei 2010, saya terpaksa menolak undangan sebuah event di Jakarta yang bertajuk Microsoft ISV Innovation Day, karena waktu pelaksanaannya yang kebetulan bentrok dengan jadwal training yang sudah berjalan.

Tanggal 16 Mei 2010 giliran kota Kuningan yang dikunjungi. Event yang bertajuk The Power of Programming and IT Certification ini diselenggarakan oleh Universitas Kuningan. Event ini juga bisa dibilang sukses luar biasa karena jumlah peserta yang hadir mencapai 1000-an..!!  Disini saya mendapat kesempatan untuk membawakan materi yang berjudul “Microsoft Certification Program”.

image

Berikutnya adalah sebuah event charity di kota Bandung pada tanggal 18 Mei 2010. Event ini dikemas dalam dua sesi, yaitu Visual Studio 2010 Community Launch dan Faculty Summit. Event yang menghadirkan pembicara dari Microsoft Redmond yaitu Luke Hoban ini memiliki misi yang mulia dimana hasil dari penjualan tiket masuk akan disumbangkan kepada para korban bencana alam di Bandung dan sekitarnya. Disini saya tidak membawakan materi apapun namun bertugas sebagai pembimbing Sie Acara yang memastikan agar acara dapat berlangsung sukses hingga selesai.

image

Dan rangkaian event komunitas di bulan Mei ini berakhir di kampus Universitas Komputer (Unikom) Bandung pada tanggal 29 Mei 2010. Dalam event yang bertajuk Smart & Fun with Microsoft ini, saya mendapat kesempatan untuk membawakan materi yang berjudul “Save your Time with Office 2010”. Event ini sendiri juga menuai sukses karena jumlah peserta yang hadir mencapai 600 orang yang dibagi kedalam 2 sesi yang berbeda.

image

Mudah-mudahan apa yang telah disampaikan dalam rangkaian event tersebut ada gunanya / ada manfaatnya… Sekarang bersiap menyambut bulan Juni dengan beragam aktifitas pekerjaan yang tampaknya bakalan Hectic lagi.

 

Leave a Reply