Download Oracle Primavera Versi Trial


Tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan saya sebelumnya yaitu Instalasi Oracle Primavera Professional secara Standalone. Jadi bagi yang ingin mencoba Oracle Primavera ini, Anda dapat mencoba dulu versi trialnya sebelum memutuskan untuk membelinya. Versi trial ini hanya bisa didapatkan di situs resmi Oracle Software Delivery Cloud. Cara mendownloadnya sebagai berikut.

Buka situs Oracle Software Delivery Cloud di alamat https://edelivery.oracle.com/.

Daftar sebagai member baru dengan meng-klik New User? Register Here. Jangan khawatir, pendaftaran ini sifatnya gratis.

Setelah pendaftaran selesai, kemudian lakukan login. Pilih Release di bagian kiri lalu ketikan Primavera dan klik tombol Search.

Pada layar berikutnya, klik versi Primavera yang ingin Anda download. Sebagai contoh saya memilih Primavera P6 Professional Project Management 17.7.0.0.0. Kemudian klik tombol Cart di sudut kanan atas.

Pilih sistem operasi serta platform yang hendak Anda gunakan di bagian Platforms / Languages, misalnya Microsoft Windows x64. Perhatikan juga ukuran file yang hendak Anda download di bagian Size, lalu klik tombol Continue.

Beri tanda checklist di bagian I have reviewed…. lalu klik tombol Continue.

Oracle Primavera versi Trial siap untuk di-download. Jika Anda ingin mendownloadnya menggunakan Download Manager dari Oracle, klik tombol Download, namun Anda juga bisa mendownload file satu persatu tanpa menggunakan Download Manager Oracle tersebut yaitu dengan meng-klik langsung pada nama filenya.

Tunggu hingga proses download selesai.

Dan akhirnya selamat mengelola project-project Anda dengan Oracle Primavera :)

Catatan:

  • Cara instalasi Oracle Primavera Professional bisa dilihat di tulisan saya yang lain pada weblog ini: Instalasi Oracle Primavera Professional secara Standalone
  • Situs Oracle Software Delivery Cloud tentunya tidak hanya untuk mendownload Primavera, namun bisa juga untuk men-download software Oracle versi Trial lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply