Instalasi Aplikasi Marketplace pada Windows Mobile 6.5

Bagi Anda yang menggunakan Mobile Devices seperti misalnya PDA-Phone atau Smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile 6.5, Anda akan menemukan sebuah aplikasi baru yang dinamakan dengan Marketplace. Marketplace adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk langsung terhubung ke situs Windows Marketplace for Mobile dengan cepat dan mudah tanpa harus membuka browser terlebih dahulu. Situs ini adalah situs layanan download aplikasi dari Microsoft untuk platform Windows Mobile yang baru beroperasi pada tanggal 6 Oktober 2009.

winmo-marketplace

Didalam Marketplace ini tidak hanya tersedia aplikasi buatan Microsoft namun tersedia juga aplikasi buatan vendor lainnya, baik yang berbayar maupun yang sifatnya gratis. Saat pertama kali menggunakannya Anda harus menginstallnya terlebih dahulu, caranya sebagai berikut.

  • Pastikan bahwa device yang Anda gunakan sudah terhubung dengan internet. Lalu pada menu utama pilih Marketplace.
  • Pada layar konfirmasi yang tampil, pilih Yes untuk memulai proses download dan instalasi.
  • Tunggulah saat proses download sedang berlangsung. Besar file yang didownload relatif kecil, hanya sekitar 700-an KB saja. Setelah proses download ini selesai, secara otomatis Marketplace akan langsung di-install pada device Anda.
  • Berikutnya adalah Agreement dan Privacy Policy untuk penggunaan aplikasi Marketplace ini. Pilih Accept untuk menyetujuinya.
  • Step terakhir adalah pemeriksaan update untuk memastikan bahwa aplikasi Marketplace yang digunakan adalah versi yang terbaru. Tunggu beberapa saat hingga selesai.
  • Setelah pemeriksaan update selesai, aplikasi Marketplace sudah dapat Anda gunakan.

Anda dapat memulai untuk mencari beragam aplikasi yang Anda butuhkan dengan menelusuri berbagai kategori yang ada atau bisa juga dengan memanfaatkan fasilitas pencarian yang disediakan. Pastikan device Anda tetap terhubung ke internet selama menjalankan aplikasi Marketplace ini.

Mudah-mudahan tulisan singkat ini ada gunanya :)

 

Comments 4

Leave a Reply