Instalasi Microsoft Office Mobile 2010 Beta

Para pengguna mobile devices seperti misalnya PDA-Phone atau Smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile sudah dapat mencoba versi beta dari Microsoft Office Mobile 2010 yang dirilis secara gratis. Sayangnya Office Mobile 2010 ini hanya dapat dijalankan jika devices Anda sudah menggunakan sistem operasi Windows Mobile 6.5. Dan seolah turut mempromosikan salah satu aplikasi baru pada Windows Mobile 6.5 yaitu Marketplace, maka Office Mobile 2010 Beta ini pun hanya dapat diperoleh lewat Marketplace tersebut.

offmobile-beta1

Caranya meng-install Office Mobile lewat Marketplace tersebut adalah sebagai berikut.

  • Pastikan bahwa device yang Anda gunakan sudah menggunakan sistem operasi Windows Mobile 6.5 dan sudah terhubung dengan internet. Lalu jalankan aplikasi Marketplace yang dapat Anda temukan pada menu utama Windows Mobile.
  • Setelah aplikasi Marketplace terbuka, ketikan Office 2010 pada kolom pencarian. Sebetulnya bisa juga dengan menelusuri semua kategori yang ada untuk mendapatkan Office 2010 ini, namun tentunya lebih cepat jika kita manfaatkan saja fitur pencarian yang disediakan.
  • Hasil pencarian akan langsung ditampilkan. Dapat dilihat bahwa Office Mobile 2010 Beta ini sifatnya masih gratis. Pilihlah pada hasil pencarian tersebut.
  • Berikutnya deskripsi singkat tentang Office Mobile 2010 Beta akan ditampilkan. Anda dapat melihat bahwa versi beta ini dapat digunakan hingga tanggal 5 April 2010. Pilih tombol Install untuk memulai proses download dan instalasi.
  • Pada layar berikutnya masukan Windows Live ID Anda. Windows Live ID ini merupakan salah satu persyaratan yang dibutuhkan untuk menggunakan Office Mobile 2010 Beta.
  • Proses download akan dijalankan yang dilanjutkan dengan instalasi secara otomatis. Tunggulah beberapa saat.
  • Setelah selesai, device Anda harus di-restart. Pilih Yes untuk menyetujuinya.
  • Dan setelah restart, Anda akan menemukan sebuah shortcut baru di menu utama pada devices Anda yaitu shortcut Office Mobile 2010 (Beta).

Demikian dan mudah-mudahan tulisan singkat ini ada gunanya :)

 

Leave a Reply