Menghapus Koneksi Wireless di Windows 8.1

Bagi para pengguna laptop yang sering beraktifitas di berbagai tempat, tentunya sering menggunakan koneksi Wireless yang beragam. Dan untuk mempermudah koneksi berikutnya, sistem operasi Windows menyimpan informasi koneksi Wireless tersebut. Lama kelamaan, akan semakin banyak informasi yang disimpan Windows. Sisi negatif dari hal ini sebenarnya tidak ada, hanya saja jika koneksi Wireless yang pernah kita gunakan sebelumnya mengalami perubahan setting, kadang kita kesulitan saat hendak terhubung kembali dengan koneksi tersebut karena Windows masih menyimpan setting sebelumnya.

Nah, bagaimana kita bisa menghapus koneksi Wireless yang sudah tidak kita gunakan lagi ataupun untuk menghapus seting Wireless yang sudah disimpan Windows? Pada Windows 8.1, caranya sangat mudah seperti berikut ini:

Masuklah ke pengaturan utama komputer yang bisa diakses dengan meng-klik Change PC Settings pada Charm Bar di sisi kanan Windows.

image

Pada tampilan utama PC Settings, klik Network di bagian kiri.

Kemudian pada tampilan Network, klik Connections di bagian kiri dan lanjutkan dengan meng-klik Manage known networks di bagian kanan.

image

Berikutnya akan ditampilan daftar semua koneksi Wireless yang pernah kita gunakan seperti tampak pada gambar berikut ini.

image

Untuk menghapus koneksi Wireless yang sudah tidak kita gunakan lagi, klik pada nama koneksinya kemudian klik tombol Forget.

image

Hasilnya Windows kemudian akan menghapus semua informasi untuk koneksi Wireless tersebut.

Demikian tips singkat ini dan mudah-mudahan ada gunanya bagi siapa saja yang kebetulan nyasar ke weblog ini :)

Leave a Reply