Presentasi “Get Things Done Faster with Microsoft Office 2010” di Cianjur

Sabtu, 24 April 2010, bersama dengan rekan-rekan dari komunitas MUGI Bandung, saya mendapat kesempatan untuk hadir kembali dalam event Microsoft Update Technology di kota Cianjur. Dan seperti biasanya jelas saya membawakan materi tentang Microsoft Office. Yang menyenangkan adalah Cianjur merupakan kota pertama yang mendapat kesempatan untuk menyaksikan penampakan dari Microsoft Office 2010 RTM yang kebetulan baru saja dirilis 2 hari sebelumnya yaitu tanggal 22 April 2010.

Judul materi yang saya bawakan adalah “Get things done faster with Microsoft Office 2010”. Alasan saya mengambil judul tersebut adalah untuk memberikan gambaran bahwa paket aplikasi Office yang baru ini menawarkan banyak sekali fitur baru yang bertujuan untuk mempermudah sekaligus mempercepat pekerjaan kita namun dengan hasil yang lebih optimal dan terlihat lebih professional. Dan seperti biasanya pula slide yang saya buat hanya menampilkan judul materi saja. Sisa waktu yang tersedia, jelas diisi dengan berbagai demo :-)

image

Karena terbatasnya waktu serta dengan melihat audience yang ternyata belum begitu mengenal penggunaan aplikasi Office, maka saya hanya sempat menampilkan demo tentang Text Effect pada Word, Screenshot + Screen Clipping pada Word, Picture Adjustment Tools pada Word, Sparkline pada Excel dan Pivot Table Slicer pada Excel.

Untitled-1

Seperti apa dan apa kegunaan dari fitur-fitur baru tersebut ? Mudah-mudahan jika waktunya mengijinkan saya akan mencoba untuk menuliskannya satu persatu pada weblog ini.. :-)

Dan selain Office 2010, event di kota Cianjur ini juga merupakan event pertama di Indonesia yang menampilkan teknologi Visual Studio 2010 dimana versi RTM-nya juga baru saja dirilis beberapa hari yang lalu. Berikut ini daftar lengkap semua materi dalam event Microsoft Technology Update di kota Cianjur tersebut:

all

Mudah-mudahan semua materi yang disampaikan dalam event ini dapat bermanfaat, khususnya bagi para peserta dan tentunya bagi semua publik IT di kota Cianjur. Sampai jumpa di event Cianjur selanjutnya :-)

 

Leave a Reply