Presentasi “Mengolah Dokumen pada Word 2010” bersama Universitas Komputer Indonesia

Sabtu, tanggal 16 Juni 2012, saya bersama salah seorang rekan MVP yaitu Raddini Gusti Rahayu, diundang untuk menjadi pemateri pada event Seminar Nasional Teknologi Informasi yang bertajuk “Fun with Office 2010” di Auditorium Miracle, kampus Universitas Komputer (Unikom), Bandung. Seminar ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro Unikom yang didukung juga oleh BNI serta Tabloid PCplus.

Total jumlah peserta pada seminar ini cukup luar biasa, yaitu sekitar 620 peserta! Hal ini membuat panitia seminar terpaksa membagi seminar ini kedalam 2 sesi mengingat terbatasnya daya tampung ruangan. Pada sesi kedua bahkan ada beberapa peserta yang tidak kebagian tempat hingga harus sedikit berbagi kursi dengan peserta lainnya.

image

Pada seminar ini nyaris sebagian besar peserta adalah mahasiswa jurusan non-teknis. Dan untuk menyesuaikan materi dengan peserta maka materi yang dibawakan juga bersifat lebih umum. Rekan saya Raddini membawakan materi tentang Custom Animation pada PowerPoint 2010 sementara saya sendiri membawakan materi pengenalan tentang bagaimana Mengolah Dokumen pada Word 2010. Tujuan saya memberikan materi ini adalah agar para peserta bisa mendapatkan gambaran bahwa aplikasi Word 2010 bisa membantu kita dalam mengolah beragam dokumen dengan lebih mudah dan lebih cepat, terutama dokumen yang bersifat laporan.

Slide presentasi untuk materi yang saya bawakan dalam seminar tersebut bisa dilihat berikut ini:

Dan demo yang saya bawakan pada seminar tersebut bisa dilihat pada screencast di channel YouTube saya berikut ini:

Demikian dan mudah-mudahan apa yang saya sampaikan dalam seminar tersebut bisa bermanfaat :)

 

Comments 2

  • @arief: sorry telat reply… kirim email aja rif… oks.. :)

  • halo, kang!
    saya arief, mahasiswa unikom yang kemarin hari sabtu ikut seminar. Mau minta CV-nya akang dong buat laporan tugas makul hardware dosen Pak Joko. Boleh yayayayaaaaa soalnya nyari-nyari ga nemu nih hehe. Hatur nuhun!

Leave a Reply