Screencast: Membuat Flyer Sederhana dengan Word 2010

Pada event seminar Microsoft yaitu Smile 2.0 di kampus UPI tanggal 13 Maret 2010, saya diberikan kesempatan untuk membawakan materi tentang Microsoft Office 2010. Dan sesuai dengan tema event tersebut yaitu Microsoft for Fun, maka saya pun membawakan materi yang sederhana saja, yaitu Fun with Microsoft Office 2010.

Salah satu demo yang saya bawakan adalah bagaimana memanfaatkan aplikasi Word 2010 untuk membuat sebuah flyer sederhana dengan bantuan beragam fitur baru untuk pengolahan gambar yang sudah dibenamkan didalam Word 2010 secara default.

Jadi untuk sekedar membuat flyer sederhana saja kita tidak perlu sampai menggunakan aplikasi Microsoft Publisher yang hanya tersedia di Office edisi Professional apalagi menggunakan software-software khusus lainnya semacam Photoshop ataupun CorelDraw yang harganya relatif sangat mahal karena toh ternyata dengan aplikasi Word saja kita juga sudah bisa membuat desain yang lumayan :)

Berikut ini contoh hasil flyer yang dibuat dengan aplikasi Word tersebut.

image

Dan sesuai dengan permintaan para peserta seminar saat itu, maka demo pembuatan flyer tersebut saya buatkan screencast-nya yang dapat dilihat berikut ini.

Demikian dan mudah-mudahan ada gunanya.. :)

Comments 1

Leave a Reply