Server Acer Altos

Server ini datang beberapa waktu yang lalu, namanya Acer Altos, spek lengkapnya saya lupa, yang jelas server ini menggunakan processor Intel Pentium 4-2.8 GHz yang dibenamkan pada sebuah motherboard yang sudah mendukung penuh Serial ATA-II.

acer_altos_01

RAM-nya terhitung kecil untuk ukuran sebuah server, yaitu hanya 512 MB saja, namun dari sisi storage sudah cukup berlimpah, yaitu 2 buah hardisk SATA 80 GB. Harga server ini tidak begitu mahal, sekitar $750 saja, sangat murah bila dibandingkan dengan harga server yang seharusnya.

acer_altos_03

Sepintas, Acer Altos ini bentuknya sama dengan PC workstation biasa, gak heran karena casingnya menggunakan ukuran middle tower standar. Disisi kanan casing terdapat kisi-kisi untuk lubang udara yang terhubung langsung dengan processor lewat sebuah saluran udara besar, maksudnya jelas agar udara panas dari processor dapat tersalurkan dengan baik.

acer_altos_02

Rencananya, server ini akan digunakan untuk aplikasi SAP Business One yang kelak bakal menggantikan semua sistem administrasi dan keuangan di kantor. Dari rencana kerja, mestinya sistem ini sudah siap tayang bulan ini, cuman karena satu dan lain hal, mungkin terpaksa diundur untuk batas waktu yg masih belum jelas :P

Comments 1

Leave a Reply