Tampilan Baru SkyDrive

SkyDrive adalah layanan penyimpanan online berbasis Cloud yang disediakan gratis oleh Microsoft. Layanan yang menyediakan kapasitas simpan hingga 25 GB ini bisa kita manfaatkan untuk menyimpan beragam file-file dokumen, photo hingga video lalu membaginya ke rekan-rekan kita. Layanan ini juga terintegrasi secara penuh dengan layanan Office Web Apps yang juga gratis. Office Web Apps adalah layanan yang memungkinkan kita untuk membuat file-file standar aplikasi Office seperti Word, Excel dan PowerPoint langsung dengan menggunakan Internet Browser saja.

Mulai bulan Juni ini, tampilan SkyDrive telah mengalami perubahan yang cukup drastis. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi HTML5, selain loading yang lebih cepat, kita juga akan mendapatkan tampilan dengan layout yang lebih sederhana namun lebih mudah digunakan, terutama untuk urusan pencarian file yang kita butuhkan.

Berikut ini contoh layout tampilan default yang baru setiap kali kita login kedalam SkyDrive. Tampilan default ini diberi nama My Files yang akan menampilkan semua files yang kita simpan dalam satu tampilan tunggal saja.

image[2]

Berikut ini contoh layout tampilan file-file dokumen yang baru.

image[5]

Berikut ini contoh layout tampilan file-file gambar atau photo yang baru. Tanpa perlu masuk kedalam folder tersebut, kita dapat melihat slideshow sederhana dari setiap gambar atau photo yang ada didalam folder tersebut.

image[8]

Dan berikut ini video resmi untuk update bagi layanan SkyDrive tersebut.

Penasaran? silakan segera masuk ke account SkyDrive Anda, atau bagi yang belum memilikinya, silakan segera mendaftar di situs berikut ini:
http://skydrive.com

 

Leave a Reply