Update Outlook Social Connector untuk Facebook dan Windows Live Messenger

Outlook Social Connector (OSC) kini sudah mendukung layanan Facebook, dan Windows Live Messenger. Bagi yang belum mengenalnya, OSC adalah sebuah fitur yang dapat menghubungkan aplikasi Outlook dengan layanan Social Network yang sedang menjadi tren akhir-akhir ini, seperti misalnya FaceBook, MySpace, LinkedIn, dan lain sebagainya. Fitur ini secara default sudah di-integrasikan didalam Outlook 2010. Pengguna Outlook 2007 juga dapat menggunakannya dengan mendownload dan menginstall OSC ini secara terpisah. Untuk lebih jelasnya, bisa membaca tulisan sebelumnya tentang OSC ini disini.

Cara menggunakan OSC ini sangat mudah. Download terlebih dahulu connector yang sesuai dengan layanan Social Network yang kita inginkan:

Setelah proses download selesai, tinggal jalankan file instalasinya seperti biasa. Pastikan bahwa aplikasi Outlook dalam kondisi tertutup dan komputer yang digunakan terhubung dengan koneksi Internet sebelum memulai proses instalasi karena rutin instalasi ini secara otomatis akan melakukan update OSC via Internet.

002

Tunggu beberapa saat hingga instalasi selesai.

image

Berikutnya tinggal jalankan aplikasi Outlook lalu buka People Pane yang terletak disudut kanan bawah. Pada bagian People Pane tersebut, klik tombol Add.

image

Lanjutkan dengan meng-klik tombol Next.

image

Beri tanda ceklist pada layanan yang ingin kita hubungkan dengan Outlook dan isikan juga User Name berikut Password yang sesuai. Lanjutkan dengan meng-klik tombol Connect.

image

Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi bahwa Outlook telah terhubung dengan layanan yang sudah kita pilih sebelumnya.

image

Klik tombol Finish untuk mengakhiri lalu di bagian berikutnya klik tombol Close.

image

Restart aplikasi Outlook lalu buka kembali People Pane.

Contoh hasilnya tampak pada gambar berikut ini. Terlihat bahwa semua update status dari teman-teman kita dapat dipantau langsung dari dalam aplikasi Outlook 2010.. Smile

image

Demikian dan mudah2an tulisan singkat ini ada gunanya.

Tautan:
http://office.microsoft.com/en-us/outlook/outlook-social-connector-partner-listing-FX101812910.aspx

 

Leave a Reply