Menggunakan Themes dan Wallpaper Alternatif dari Beberapa Negara pada Windows 7

Windows 7 sebetulnya menyediakan beberapa themes dan wallpaper alternatif selain dari themes dan wallpaper defaultnya. Themes dan wallpaper alternatif ini dapat Anda temukan di folder C:\Windows\Globalization\MCT\. Folder ini berada dalam kondisi hidden, jadi pastikan sebelumnya untuk mengaktifkan Show Hidden Files di Folder Options pada Windows 7 Anda. Didalam folder ini terdapat beberapa subfolder lagi yang merupakan kode singkatan dari beberapa negara, yaitu:

  • MCT-AU: Australia
  • MCT-CA: Canada
  • MCT-GB: Great Britain
  • MCT-US: United States
  • MCT-ZA: South Africa

Masuklah kedalam salah satu subfolder tersebut. Sebagai contoh masuklah kedalam subfolder MCT-US lalu masuk kedalam subfolder Themes. Klik-ganda file US.theme didalam subfolder tersebut, dan Anda dapat menggunakan themes dari United States (USA).

win7-themes

Beberapa wallpaper yang merupakan foto dari beberapa lokasi di USA juga secara otomatis telah ditambahkan pada pilihan Desktop Background.

Jika Anda hanya ingin menggunakan wallpapernya saja dari beberapa pilihan negara tersebut cukup masuk kedalam subfolder Wallpapers, dan beberapa pilihan wallpaper menarik yang berasal dari berbagai lokasi bisa Anda gunakan.

Leave a Reply