YouTube Bebas Iklan pada Perangkat Android


Jika Anda termasuk orang yang senang mengakses YouTube pada perangkat Android, namun merasa terganggu dengan banyaknya iklan yang ditayangkan, maka Anda bisa mencoba aplikasi YouTube Vanced.

Aplikasi ini pada awalnya merupakan project yang bernama iYTBP atau injected YouTube Background Playback yang dikembangkan oleh salah seorang developer senior di forum XDA yaitu Master_T. Namun entah karena alasan apa, project ini kemudian dihentikan. Untungnya beberapa orang developer di forum tersebut yang menyebut dirinya Team Vanced (Razerman, ZaneZam, Laura almeida, dan KevinX8) kemudian mengambil alih project tersebut dan melanjutkan pengembangannya hingga akhirnya dirilis aplikasi YouTube bebas iklan yang dikenal dengan nama YouTube Vanced.

YouTube Bebas Iklan pada Perangkat Android

YouTube Vanced tidak hanya bebas dari iklan, ada beberapa fitur menarik lainnya pada aplikasi ini seperti misalnya fitur untuk menjalankan YouTube secara background hingga video akan tampil secara floating (melayang) di layar SmartPhone Anda.

Berikut ini daftar fitur lengkap yang bisa didapatkan pada YouTube Vanced:

  • Block all ads (togglable)
  • Background Playback
  • Force VP9 (or HDR) or vice versa
  • Override Maximal Resolution
  • Pinch to Zoom (for all devices)
  • Casting Togglable (can be forced off)
  • Toggle Themes (Black, Dark, White)
  • PiP – Picture in Picture mode (Oreo only)
  • Auto Repeat Feature
  • Preferred Speed and Resolution

Youtube Vanced sifatnya FREE alias GRATIS. Anda bisa langsung mendownloadnya lewat thread resminya di forum XDA:
https://www.xda-developers.com/youtube-vanced-apk/

YouTube Bebas Iklan pada Perangkat Android

atau lewat situs resminya:
https://youtubevanced.com/

YouTube Bebas Iklan pada Perangkat Android

Ada 2 jenis instalasi yang disediakan, yaitu instalasi untuk perangkat Android yang sudah di-Root atau yang masih original alias belum di-Root. Untuk kemudahan instalasi serta untuk menghindari kerusakan sistem Android, lebih baik menggunakan versi untuk perangkat yang belum di-Root, karena Anda tinggal mendownload file APK-nya lalu menginstallnya seperti instalasi aplikasi Android pada umumnya.

YouTube Bebas Iklan pada Perangkat Android

Jika Anda ingin login dengan account Google saat mengakses Youtube, maka Anda harus meng-install satu tool tambahan yaitu MicroG. Link downloadnya bisa Anda dapatkan dengan mudah baik di forum XDA maupun di situs resminya.

YouTube Bebas Iklan pada Perangkat Android

Demikian tulisan yang sangat singkat ini dan mudah-mudahan ada gunanya :)

Be the first to comment

Leave a Reply