Fitur Baru Microsoft Excel di Awal Tahun 2022

Microsoft mulai banyak merilis fitur-fitur baru untuk aplikasi Excel di awal tahun 2022 ini. Beberapa diantara fitur-fitur baru ini statusnya masih beta atau masih versi uji cobanya saja, namun pastinya secara bertahap jelas akan dirilis juga untuk kalangan publik.

Sebagian besar dari fitur-fitur baru ini juga hanya tersedia untuk aplikasi Excel 365 saja, atau aplikasi Excel yang menggunakan skema langganan dan bukan untuk versi retailnya.

Diantara sekian banyak fitur-fitur baru ini, ada 3 fitur yang menarik perhatian saya dan kebetulan sudah sempat saya bahas juga di Channel Youtube saya, yaitu:

 

Searchable Dropdown Lists

Fitur baru ini bisa dibilang merupakan salah satu fitur yang sangat dinantikan oleh sebagian besar pengguna Excel. Fitur ini memungkinkan kita untuk melakukan pencarian data pada suatu sel atau range yang telah menggunakan validasi data berbasis list.

 

Full Screen Mode

Fitur ini akan menampilkan worksheet dalam mode tampilan yang lebih luas hingga dapat mempermudah kita terutama saat bekerja dengan tabel-tabel data yang besar dan kompleks.

 

Navigation Pane

Fitur ini akan menambahkan panel navigasi yang bisa membantu kita dalam mengelola object-object data pada Excel dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Mudah-mudahan bermanfaat :)

Leave a Reply